Friday, August 7, 2015

Camat Gedebage Pimpin Sosialisasi Pembangunan Akses Jalan Masuk GBLA

Sosialisasi Pembangunan Akses Jalan Masuk GBLA

Sosialisasi Pembangunan Akses Jalan Masuk GBLA

Sosialisasi Pembangunan Akses Jalan Masuk GBLA
Rancanumpang.com -- Camat Gedebage Kota Bandung Bambang Sukardi memimpin sosialisasi pembangunan akses jalan masuk Stadion GBLA (Jalan Sejajar Kali Cisalatri  Segmen 2) di Aula Kelurahan Rancanumpang Kamis 6/8/2015) malam.

Dihadiri sekitar 75 warga dan undangan termasuk Lurah Rancanumpang S. Boedhi Hermawan, Camat Gedebage mengemukakan sejumlah rencana pembangunan di kawasan Gedebage, termasuk akses jalan masuk Stadion GBLA yang penyelesaiannya sudah lama tertunda.

Akses Jalan Masuk Stadion GBLA yang akan dikerjakan mulai pekan depan itu menuntaskan akses jalan yang sudah dikerjakan sebelumnya yang sejajar dengan Kali Cisalatri, di samping Kompleks Griya Cempaka Arum (GCA), yang memisahkan lokasi permukiman dengan area stadion.

Dalam presentasinya, kontraktor PT Petarangan Utama mengemukakan, panjang jalan yang akan dibangun sekitar 1,6 KM dengan waktu pengerjaan selama 5 bulan. Pembangunan akan dilakukan selama 24 jam dengan pekerjaan utama berupa jalan beton dan saluran.

Pihak kontraktor menjanjikan kompensasi kepada warga terdampak, khususnya warga GCA, juga akan meminimalkan polusi (debu), kebisingan, dan getaran akibat pengerjaan jalan.

Camat Gedebage menginstruksikan pihak kontraktor dan warga sekitar membuat MoU seputar kompensasi pembangunan, meningat pekerjaan selama 24 dipastikan mengganggu ketenangan warga sekitar dan potensial menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan akibat debu dan keretakan bangunan akibat alat berat. (mel/sbh).*

0 comments:

Post a Comment