Wednesday, June 3, 2015

Lurah Ranum Bongkar Jembatan Akses ke Stadion GBLA

Sebagai gantinya, dipasang jembatan yang lebih baik bagi warga untuk memasuki area stadion. 

jembatan lama dibongkar
Tinggal Kenangan: Jembatan lama dibongkar.*
Jembatan Akses ke Stadion GBLA
"Butut" Keneh Tapi Lebih Baik: Jembatan Baru Dipasang.*

Rancanumpang.com -- Lurah Rancanumpang Boedhi Hermawan membongkar jembatan kecil yang menjadi akses masuk ke kompleks Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Rabu (3/6/2015).

Jembatan kayu yang terpasang di depan Blok B4 Kompleks Griya Cempaka Arum (GCA) di atas Sungai Cisalatri itu semula sebagai akses jalan masuk pegawai proyek pembangunan stadion, namun menjadi salah satu jalan masuk menuju stadion oleh warga sekitar dan masyarakat umum.

Untuk keselamatan dan kenyamanan warga yang akan melintas ke area Stadion GBLA, Lurah bersama Tim Bebersih Rancanumpang, dibantu warga, Babinkamtibmas, dan Kasi Tramtib Kecamatan Gedebage, memutuskan untuk membongkar jembatan yang sudah rusak tersebut.

Sebagai gantinya, Tim Bebersih Rancanumpang memasang jembatan penyeberangan baru terbuat dari besi.

Jembatan kecil yang lama dan digunakan selama kegiatan pembangunan, sampai sekarang, menurut warga Griya Cempaka Arum sudah tidak layak digunakan dan sangat menghawatirkan, karena sering digunakan untuk penyeberangan kendaraan bermotor roda dua.

Sebelum ada korban, Lurah Ranum memutuskan lebih baik dibongkar dan diganti. Demikian juga dengan lokasi penempatan jembatan kecil khusus pejalan kaki tersebut tidak lagi di depan Blok B4 GCA, namun sudah digeser ke lokasi yang lebih leluasa.

"Semoga jembatan kecil yang menghubungkan Kompleks Perumahan Griya Cempaka Arum (GCA) dgn Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu dapat digunakan warga manakala ingin berjalan kaki, berolahraga di sekitar area stadion," ungkap Lurah Rancanumpang Boedhi Hermawan.

Harapan lainnya, ada dukungan perbaikan dari Dinas Bina Marga & Pengairan Kota Bandung sehingga jembatan penyeberangan menjadi kukuh, aman, dan nyaman. (sbh/mel).

Jembatan Akses ke Stadion GBLA

Jembatan Akses ke Stadion GBLA

Jembatan Akses ke Stadion GBLA

0 comments:

Post a Comment