Wednesday, March 18, 2015

Pemkot Segera Sosialisasi Megaproyek Bandung Teknopolis

Pemkot Segera Sosialisasi Megaproyek Bandung Teknopolis
Rancanumpang.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung aksn segera sosialisasi pembangunan Bandung Teknopolis (Summarecon Gedebage) kepada warga sekitar di Bandung timur.

Menurut Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sosialisasi konsep kota modern dan pusat Informasi Teknologi (IT), Bandung Teknopolis akan dilakukan dalam waktu dekat kepada warga Gedebage.

"Secepatnya, dalam waktu satu atau dua minggu. Dibantu dukungan media kita akan kumpulkan dan diskusikan sama-sama," kata Wali Kota yang akrab disapa Emil ini di Balai Kota Bandung, Selasa (17/3).

Emil menjelaskan, konsep Bandung Teknopolis sebenarnya sudah dijelaskan sebelum dirinya menjabat sebagai Wali Kota. Hanya saja, dulu konsepnya bernama "Pusat Kota Primer Gedebage".

"Kalau dulu namanya Pusat Primer 'kan, nggak keren, terlalu akademis. Kalau Teknopolis mudah diingat," ujarnya seperti dikutip laman kompas.com dan bandungaktual.com.

Sebelumnya, puluhan warga Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, mendatangi kantor DPRD Kota Bandung, Selasa (17/3). Mereka mendatangi Komisi C DPRD.

Dalam pertemuan tersebut dikemukakan banyak warga Gedebage yang belum tahu soal rencana pembangunan Bandung Teknopolis karena belum ada sosialisasi.

PUSAT IT DUNIA
Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, Bandung Teknopolis yang akan dibangun di kawasan Gedebage bisa menyerap ratusan ribu tenaga kerja dengan gaji besar.

"Hasil riset mengatakan 400 ribu lapangan pekerjaan akan dihadirkan di Bandung Teknopolis," ucap Emil, sapaan Ridwan Kamil, di Balaikota Bandung, Jumat (13/3/2015).

Menurutnya, semuanya lapangan pekerjaan di Bandung Teknopolis yang akan dimulai pada April 2015 itu high technology (teknologi tinggi). "Jadi warga Bandung akan digaji besar," katanya.

Dijelaskan, Bandung Teknopolis akan menjadi kawasan terpadu yang diisi oleh perusahaan-perusahaan terkemuka dan permukiman.

Kawasan Bandung Technopolis diyakini Emil akan menjadi lokasi berkumpulnya perusahaan asing terkemuka seperti Google, dan Microsoft.*

0 comments:

Post a Comment