Thursday, March 5, 2015

Kawasan Gedebage Akan Menjadi Bandung Teknopolis

Summarecon Bandung Gedebage
Perusahaan-perusahaan IT ternama, mulai dari Twitter, RIM, Facebook, hingga Kaskus, bisa berkantor dan melakukan riset di Gedebage.

Rancanumpang.com -- Kawasan Gedebage Kota Bandung mulai dikenal luas sejak pembangunan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di wilayah Kelurahan Rancanungpang Gedebage Kota Bandung. 

Kawasan di Bandung Timur ini akan makin mendunia dengan rencana pembangunan Bandung Teknopolis - Summarecon Bandung Gedebage mulai tahun ini.

Kepala Bidang Perencanaan Tata Ruang dan Sarana Prasarana Bappeda Kota Bandung Anton Sunarwibowo menyebutkan, rencana pembangunan Bandung Teknopolis itu pun didiskusikan dengan Summarecon yang akan mengembangkan kawasan Gedebage.

Menurutnya, konsep Teknopolis itu bakal menjadi ikon baru Kota Bandung. Dalam rencana tata ruang Kota Bandung, kawasan ini terintegrasi dengan kota baru yang akan dibangun pihak pengembang. Bandung Teknopolis ini dibangun di sebelah timur Gedebage.

Menurut Marketing Manager Buana Ciwastra Residence, Iman Satya Darma, rencananya pengembangan di Gedebage itu dimulai April 2015.

Summarecon Bandung Gedebage
Proyek di kawasaan Gedebage itu merupakan proyek skala kota terpadu bernama Summarecon Bandung Gedebage. Proyek ini berdiri di atas lahan seluas 300 ha.

Pada tahap awal, Summarecon akan membangun perumahan terlebih dulu. Selain landed residential, pengembang rencananya akan membangun pusat bisnis.

Sama halnya dengan Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Serpong, dan Summarecon Bekasi, di Summarecon Bandung Gedebage ini pun akan berisi pusat belanja, ruko, hotel, dan fasilitas penunjang lainnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berambisi menjadikan menjadikan Gedebage sebagai kawasan next Silicon Valley. 

Konsep Bandung Teknopolis 
Bandung Teknopolis adalah sebuah wilayah modern baru yang memiliki konsep menjadikan tempat kerja, tempat tinggal, dan tempat rekreasi berada dalam satu area. Langkah awal pada April 2015 mendatang adalah membangun satu blok di wilayah Gedebage.

Bandung Teknopolis akan menjadikan Gedebage sebuah "kota" yang memiliki konsep berbasis IT. Perusahaan-perusahaan IT ternama, mulai dari Twitter, RIM, Facebook, hingga Kaskus, bisa berkantor dan melakukan riset di tempat itu. 

Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, sudah banyak perusahaan yang akan masuk di kawasan itu. 

Investor juga sudah mulai mengantre untuk menggarap kota Gedebage. Negara seperti AS, Jepang, hingga Timur Tengah tertarik karena melihat potensi pasar dan SDM yang dimiliki Indonesia.

Emil meyakini masyarakat Gedebage akan mendapat keuntungan luar biasa dari keberadaan ini. Salah satunya adalah melejitnya nilai properti. (inilahkoran.com).*

0 comments:

Post a Comment