Wednesday, January 21, 2015

Kelurahan Ranum Gelar Musrenbang Kamis (22/1) Malam

Kelurahan Rancanumpang
RancaNumpang.com -- Kelurahan Rancanumpang (Ranum) Gedebage Bandung menggelar rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2015 di Aula Kantor Kelurahan Kamis (22//1/2015) malam mulai pkl. 19.00 WIB.

Lurah Rancanumpang S. Boedhi Hermawan mengatakan,  Musrenbang Kelurahan adalah forum musyawarah perencanaan pembangunan tahunan Kelurahan yang melibatkan para pelaku pembangunan di Kelurahan.

Merujuk pada Musrenbang RKPD Online Kota Bandung, tujuan Musrenbang Kelurahan antara lain menampung dan menetapkan prioritas kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan pada tingkat bawahnya.

Selain itu, menetapkan prioritas kegiatan Kelurahan yang akan dibiayai melalui alokasi dana Kelurahan yang berasal dari APBD Kota Bandung maupun sumber dana lainnya.

Musrenbang Kelurahan juga menetapkan prioritas kegiatan yang akan diajukan untuk dibahas pada Musrenbang Kecamatan.

Hasil Musrenbang nantinya berupa daftar prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan dengan sumber dana APBD Kelurahan, swadaya serta kegiatan yang akan diusulkan ke Kecamatan untuk dibiayai dari APBD Kota Bandung/Provinsi, APBN, dan sumber dana lainnya.*

0 comments:

Post a Comment