Friday, October 31, 2014

Wali Kota Bandung: Jangan Pernah Berhenti Mencari Solusi

Kegiatan Pembinaan Lurah Kota Bandung
RANCANUMPANG.COM -- Walikota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan pesan kepada para Lurah se-Kota Bandung bahwa dalam melaksanakan tugas pengabdian para Lurah "Jangan Pernah Berhenti Mencari Solusi".

Lurah harus memiliki ide/gagasan, inovasi, dan mampu berkolaborasi sebagaimana yang telah dipancangkan dalam "Segitiga Bandung Juara"  (Inovasi, Desentralisasi, Kolaborasi). 

"Gunakan Manajemen Cinta dalam bekerja," katanya kepada para Lurah dalam Kegiatan Pembinaan Lurah, Kamis (30/10/2014) di Cipaku Garden Hotel berkaitan dengan pemahaman dan pentingnya penggunaan sosial media bagi para Pejabat di Pemerintah Kota Bandung guna mendukung kelancaran dalam berkomunikasi dan pelaksanaan tugas rutin. 

"Laporkan berbagai aktivitas rutin melalui twitter, facebook, whatsapp," katanya.

Kegiatan pembinaan Lurah se-kota Bandung, menurut Kepala Bagian Pemerintahan Umum Setda Kota Bandung Andri Darusman, saat melaporkan maksud dan tujuan kegiatan tersebut, pada hakikatnya adalah untuk menyamakan persepsi dalam upaya peningkatan sumberdaya Lurah se Kota Bandung. 

Selain itu, dalam upaya mewujudkan optimalisasi pelayanan kepada publik dan selaras dengan apa yang diharapkan Walikota Bandung khususnya penggunakan sosial media, ditargetkan tahun 2015 semua kelurahan sudah terpasang jaringan internet sehingga sangat memudahkan program e-kelurahan.

Arahan lainnya untuk para Lurah disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Setda Kota Bandung Meivy Adha Krisnan, di antaranya meminta Lurah di Kota Bandung secara terus menerus memahami dan Laksanakan Tupoksi.

"Usaha dan Rencanakan kegiatan, selalu Amanah, dan menjalin hubungan Harmonis dengan semua komponen masyarakat dan warga. Langkah Lurah di Kota Bandung harus sama sehingga Bandung Juara tewrujud," katanya.

Kegiatan Pembinaan yang diikuti para Lurah, selain menerima arahan, pesan dari Walikota, Asisten Pemerintahan dan Kepala Bagian Pemerintahan Umum Setda Kota Bandung, para Lurah mengikuti outbond.*

Kegiatan Pembinaan Lurah Kota Bandung

Kegiatan Pembinaan Lurah Kota Bandung


0 comments:

Post a Comment