Wednesday, September 24, 2014

Rancanumpang Siap Sukseskan Gedebage Culinary Night (GCN)

Rancanumpang Siap Ikut Sukseskan Gedebage Culinary Night (GCN)
RANCANUMPANG.COM -- Komponen masyarakat Kelurahan Rancanumpang Gedebage Bandung mendukung dan siap menyukseskan penyelenggaraan Gedebage Culinary Night (GCN), Sabtu 27 September 2014, di Bumi Adipura Kelurahan Rancabolang.

Menurut Lurah Rancanumpang, Boedhi Hermawan, bentuk dukungan yang yang diberikan adalah keikutsertaan Kelurahan Rancanumpang dengan membuka stand di GCN. 

Selain jajanan dari produk unggulan masyarakat usaha kecil menengah, stand Kelurahan Rancanumpang akan menyajikan produk hasil kreativitas "daur ulang" yang berasal dari sampah kertas, kardus, yang dibuat oleh warga dan Kader PKK. 

Selain itu, kelurahan juga mengisi panggung hiburan seni, antara lain pagelaran angklung, gerak dan lagu "Barudak Lembur RW 08" asuhan Nanan "Ki Dalang Kastubi" Mulyana, serta seni Teatrikal Murid SMA Negeri 27 Bandung. "Bentuk partisipatif yg ditampilkan Rancanumpang dalam GCN merupakan inovatif dan kreativitas," jelas Boedhi.

Dikemukakan, ajang Gedebage Culinary Night memiliki arti penting dan sangat positif, di antaranya dalam upaya pengembangan kelompok usaha kecil warga Rancanumpang untuk dipromosikan. 

Demikian pula dengan pengembangan inovatif dan kreativitas komponen masyarakat dalam bidang seni maupun keterampilan home industri "mendaur ulang sampah". Boedhi menjelaskan, saat ini sudah terbentuk "Forum Sahabat Sampah" untuk tingkat kelurahan dan "Pokja Sahabat Sampah" di masing-masing RW.

Keseriusan dukungan dan siap mensukseskan penyelenggaraan GCN ditunjukkan oleh Tim Work Ranum Rumasa Culinary Night mengadakan pertemuan, menginventarisasi jenis produk daur ulang dan jenis usaha produk unggulan dan jajanan yang akan dipasarkan, dan seleksi Tim Seni yang akan tampil.

Lurah Boedhi mengimbau warga Rancanumpang khususnya dan umumnya masyarakat Gedebage agar dapat meluangkan waktu untuk jalan-jalan malam Mingguan ke area Gedebage Culinary Night di Bumi Adipura. 

"Insya Allah ke depan GCN dilaksanakan Rancanumpang," katanya. "Bapak Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung) dan Ibu Atalia Kamil diharapkan dapat hadir dan mengunjungi stand Kelurahan Rancanumpang yang Rukun Maju Sejahtera (RUMASA)."*

0 comments:

Post a Comment